UMMI Corner, Pojok Baca Perpustakaan
  • 19 Desember 2023
  • Administrator
  • berita
  • 486 Kali Dilihat

UMMI Corner, Pojok Baca Perpustakaan

Oleh Yanti Sundari, S.Sos., M.I.Kom

 

UMMI Corner merupakan produk inovasi yang dimiliki oleh perpustakaan Universitas Muhammadiyah mulai tahun 2017. UMMI Corner diberikan pertama kali kepada perpustakaan mini, Subang Jaya yang diberikan bersamaan dengan launching Gedung baru perpustakaan UMMI. UMMI Corner terdiri dari rak yang didesain khusus, koleksi sesuai dengan kebutuhan pengguna dan aksesoris. UMMI Corner sudah dberikan kepada beberapa sekolah diantaranya : perpustakaan SMA Negeri 1 Kota Sukabumi, Perpustakaan Negeri 2 Kota Sukabumi, Perpustakaan Negeri 3 Kota Sukabumi, Perpustakaan Desa Warnajati Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Perpustakaan SMK Muhammadiyah 3 Kota Sukabumi dan Perpustakaan Mini Subang Jaya.

UMMI Corner bagi P2TP2A ( Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak) Kabupaten Sukabumi dilauncing oleh Rektor UMMI , Dr.Reny Sukmawani, M.P pada tanggal 19 Desember 2023 dalam kegiatan “Menjalin kemitraan dengan konsorsium Perguruan Tinggi UMMI untuk Sosialisasi Perlindungan Perempuan dan Anak” yang bertempat di pendopo kabupaten Sukabumi. UMMI Corner ini menggunakan pendekatan biblioterapi dengan sasaran anak usia dini dan anak sekolah dasar, yang dilengkapi dengan rak buku dengan desain khusus, koleksi buku anak, boneka tangan, white board dengan pelengkapnya dan aksesoris ruangan yang memberikan kesan keceriaan. UMMI Corner hadir di P2TP2A menjadi fasilitas yang dapat mendukung kegiatan healing dan reading sebagai layanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak di Kabupaten Sukabumi.

Pemberian UMMI Corner ke beberapa perpustakaan dan instansi tersebut sebagai upaya Universitas Muhammadiyah Sukabumi dalam mendukung peningkatan fasilitas membaca dan meningkatkan literasi serta memberikan semangat dalam pengembangan perpustakaan di berbagai sekolah maupun institusi. Koleksi UMMI Corner tidak hanya dapat diakses oleh internal yang mendapatkan UMMI Corner saja, masyarakat juga dapat mengunjungi UMMI Corner yang tersebar di berbagai tempat dan melihat koleksi UMMI Corner di OPAC yang dibuat sebagai jejaring koleksi UMMI Corner di laman ummicorner.perpustakaan.ummi.ac.id.

Semoga Bermanfaat.

 

 

Konten Terkait :

Komentar :