Perpustakaan Ummi Masuk 10 besar Finalis  dalam Lomba Best Practise Berskala Nasional
  • 15 September 2023
  • Administrator
  • berita
  • 669 Kali Dilihat

Sukabumi, Tanggal 23 September 2023 - Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) baru-baru ini meraih prestasi gemilang dengan masuk dalam Finalis 10 besar Lomba Best Practice Perpustakaan Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI, yang diikuti oleh 52 perpustakaan Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.
.
Setelah dilaksanakan penilaian akhir lomba pada tanggal 12-14 September 2023, perpustakaan UMMI meraih predikat finalis. Adapun hasil penilaian juri lomba yang diumumkan pada tanggal 15 September 2023 sebagai berikut: Juara 1 Universitas Padjajaran, Juara 2 Universitas Indonesia, Juara 3 Universitas Muhammadiyah Surakarta, Juara Harapan 1 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Juara Harapan 2 Universitas Telkom, Juara Harapan 3 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan 4 finalis yaitu: Universitas Andalas, Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Institut Pertanian STIPER Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Jember
.
Lomba Best Practice Perpustakaan Perguruan ini bertujuan untuk mendorong inovasi dan peningkatan pelayanan perpustakaan perguruan tinggi di seluruh Indonesia.
.
Perpustakaan Nasional RI berharap bahwa lomba ini akan memberikan insipirasi bagi perpustakaan perguruan tinggi lainnya di Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas perpustakaan mereka dalam mendukung tridharma perguruan tinggi.
.
Inovasi Perpustakaan UMMI yang diikutsertakan dalam lomba ini yaitu sistem OK3S (One Click 3 Services). OK3S ini merupakan layanan terpadu perpustakaan yang ditujukan bagi mahasiswa tingkat akhir Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) yang bertujuan untuk memudahkan mahasiswa tingkat akhir untuk mendapatkan kartu bebas perpustakaan
.
Kepala Perpustakaan UMMI, Ibu Yanti Sundari, M.I.Kom. mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih. Ia menyatakan, "Kami sangat bangga dengan pencapaian Perpustakaan UMMI dalam lomba Best Practice ini. Mari kita terus semangat untuk terus berinovasi yang kebermanfaatannya juga bisa dirasakan secara luas." Dengan perpustakaan UMMI mengikuti lomba ini diharapkan ke depan mampu terus meningkatkan SDM perpustakaan.

Konten Terkait :

Komentar :