Kunjungan Siswa-Siswi SMA IT Nun Kaffah Ke Perpustakaan UMMI
  • 25 Januari 2024
  • Administrator
  • berita
  • 385 Kali Dilihat

Kunjungan Siswa-Siswi SMA IT Nun Kaffah

Oleh Yanti Sundari

 

Pada tanggal 25 Januari 2024, Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menerima kunjungan dari siswa-siswi SMA IT Nun Kaffah. Kegiatan kunjungan disambut oleh Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan dan Kerjasama bersama tim UPT Humas dan PMB Universitas Muhammadiyah Sukabumi yang bertempat di perpustakaan UMMI. Siswa-Siswi SMA IT Nun Kaffah antusias berkunjung ke kampus UMMI, dengan agenda yaitu pengenalan kampus UMMI, Library tour, Roadshow and campus tour diantaranya mengunjungi lab kimia, lab biologi, lab Bahasa, lab komputer, lab audit, lab hukum.

Kunjungan siswa-siswi SMA IT Nun Kaffah ke perpustakaan UMMI menjadi bagian dari program Library Tour , dimana pustakawan memberikan pemaparan mengenai layanan perpustakaan dan bagaimana cara mengakses OPAC (Online Public Access Catalog) sampai menemukan buku yang dicari. Selain itu siswa-siswi diajak untuk berkeliling perpustakaan dan mengenalkan layanan dan fasilitas perpustakaan UMMI. Konsep library tour dibuat semenarik mungkin sehingga memberikan kesan yang menyenangkan dan dapat memotivasi siswa-siswi untuk meningkatkan minat baca dan berkunjung ke perpustakaan.

Library tour dapat diikuti oleh siswa-siswi tingkat SMA sederajat dengan megajukan surat ke perpustakaan UMMI atau ke sekretariat rektorat UMMI. Setelah Library tour ini siswa-siswi dapat berkunjung kapan pun sesuai dengan jam buka perpustakaan UMMI secara personal memanfaatkan layanan dan fasilitas perpustakaan. Dengan megikuti kegiatan library tour ini diharapkan siswa-siswi dapat merasakan suasana perpustakaan yang berada di tingkat perguruan tinggi dengan nuasa akademis kampus. Dan pastinya menambah wawasan dan motivasi bagi siswa-siswi untuk proses pembelajaran yang berkelanjutan.

 

Konten Terkait :

Komentar :