Perpustakaan UMMI Melakukan Kerja sama dengan UMMI Sukabumi Adakan Kegiatan Evaluasi Tugas Akhir Mahasiswa
  • 11 Agustus 2023
  • Administrator
  • berita
  • 783 Kali Dilihat

Pada Senin, tanggal 31 Juli 2023 Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) bekerjasama dengan UPT.Perpustakaan UMMI mengadakan kegiatan Evaluasi Tugas Akhir Mahasiswa dengan mengundang seluruh dosen tetap UMMI. Pada kegiatan ini membahas mengenai ketentuan publikasi pada tugas akhir, hasil evaluasi publikasi di repository ummi dan sosialisasi penggunaan turnitin bagi dosen. Pembicara yang menyampaikan materi diantaranya: Dr. Yuni Sri Wahyuni, M.T. (Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Akreditasi UMMI), Yanti Sundari, S.Sos., M.I.Kom. (Kepala Perpustakaan UMMI), Sany Zulviah, S.Kom (Staf perpustakaan Divisi TIK). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula UMMI yang dihadiri oleh 51 orang dosen tetap UMMI.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan penjelasan terhadap kondisi tugas akhir mahasiswa sehingga menghasilkan publikasi mahasiswa yang terstandar dan berkualitas. Dosen pembimbing yang bertugas mengarahkan mahasiswa bimbingannya dalam menyelesaikan tugas akhir perlu memahami pedoman tugas akhir mahasiswa dan plagiarism sehingga hasil publikasi tugas akhir sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Perpustakaan UMMI menyampaikan berbagai hal berkaitan dengan evaluasi tugas akhir mahasiswa dan menjelaskan sistem OK3S (One Klik 3 Services) sebagai sistem layanan yang memudahkan mahasiswa untuk melakukan layanan bebas pustaka, layanan verifikasi plagiarism dan penyerahan Karya Tulis Ilmiah. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan layanan prima kepada pengguna perpustakaan khususnya mahasiswa tingkat akhir. Dengan hadirnya OK3S ini memudahkan petugas untuk melakukan berbagai data yang berhubungan dengan tugas akhir mahasiswa.

Dengan adanya kegiatan evaluasi tugas akhir mahasiswa ini, selain diharapkan menghasilkan tugas akhir mahasiswa yang sesuai dengan ketentuan juga mendorong capaian target layanan perpustakaan yang telah ditentukan serta terjalinnya komunikasi antara perpustakaan UMMI dengan dosen di lingkungan UMMI.

 

Yanti Sundari, S.Sos., M.I.Kom

Konten Terkait :

Komentar :