Kunjungan Kerja Perpustakaan UMMI ke Perpustakaan BRIN
  • 23 Juni 2023
  • Administrator
  • berita
  • 642 Kali Dilihat

Pada hari Selasa, 20 Juni 2023, Perpustakaan Ummi mengadakan kunjungan kerja ke Perpustakaan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Kunjungan ini bertujuan untuk memperluas jaringan kerja sama, mempelajari praktik terbaik, dan meningkatkan kapasitas tim perpustakaan UMMI serta akses terhadap sumber daya informasi.

Delegasi dari Perpustakaan Ummi terdiri dari kepala perpustakaan beserta staf dan beberapa anggota UPT.SIM UMMI.

Tim Perpustakaan Ummi disambut oleh bapak Ayom Widipaminto, S.T.,M.T. selaku Plt. Direktur Repositori, Multimedia, dan Penerbitan Ilmiah, beberapa koordinator dan subkoordinator pelaksana fungsi dan layanan serta tim dari Repositori Ilmiah Nasional (RIN) dan Sekretariat Deputi bidang Fasilitasi Riset dan Inovasi. Kedatangan tim perpustakaan diterima di BRIN Pusat.

Selanjutnya, Tim perpustakaan UMMI berkesempatan untuk berdiskusi dan berinteraksi dengan Ibu Rahmadani Ningsih Maha, S.S., M.Hum. Selaku Koordinator Pelaksana Layanan Kepustakaan Kawasan Sains dan Teknologi membahas terkait penjajakan kerjasama perpustakaan bidang layanan riset, RIN dan akuisisi pengetahuan lokal.

Setelah dari BRIN Pusat, perpustakaan Ummi melanjutkan kunjungan ke Perpustakaan BRIN. Delegasi perpustakaan Ummi belajar langsung cara alih media koleksi dengan menggunakan alat scanner  dan melihat-lihat kondisi perpustakaan dan koleksi yang terdapat di perpustakaan BRIN Kawasan Gatot Subroto

Kepala perpustakaan Ummi, Yanti Sundari, mengungkapkan kegembiraannya atas kesempatan ini. "Kunjungan kerja ke Perpustakaan BRIN adalah langkah penting dalam pengembangan perpustakaan kami. Kami berharap dapat mempelajari praktik terbaik yang diterapkan di sini dan berencana mengembangkan layanan riset secara online. Ini juga merupakan kesempatan untuk menjalin kerjasama dengan Perpustakaan BRIN, yang akan memberikan manfaat nyata bagi sivitas akademik UMMI."

Dalam kunjungan ini, perpustakaan UMMI dan Perpustakaan BRIN sepakat untuk menjalin kerja sama dan sepakat akan ditindaklanjuti dalam naskah kerjasama.Kunjungan ini diharapkan dapat mendorong  perpustakaan UMMI untuk menjadi pusat pengetahuan yang dinamis yang berorientasi pada inovasi dan riset. Pengalaman yang diperoleh dari kunjungan ini akan menjadi bekal berharga bagi perpustakaan Ummi dalam menyediakan sumber daya informasi yang relevan dan mutakhir bagi pemustaka.

Konten Terkait :

Komentar :