UMMI Corner Kini Hadir di SMAN 2 Kota Sukabumi
  • 04 Februari 2019
  • Administrator
  • berita
  • 1246 Kali Dilihat

Sukabumi, perpustkaan.ummi.ac.id - UMMI CORNER merupakan pojok baca perpustakaan. UMMI CORNER ini adalah layanan perpustakaan kepada masyarakat luas sebagai program pengabdian kepada masyarakat. Dengan adanya UMMI CORNER ini, perpustakaan UMMI memberikan kontribusi nyata dalam mencerdaskan generasi bangsa. Dengan konsep perpustakaan pojok baca yang disimpan di perpustakaan sekolah atau desa ini, maka layanan perpustakaan UMMI sudah sampai kepada masyarakat.

Launching UMMI CORNER di SMAN 2 Kota Sukabumi dilaksanakan pada Senin (15/10/18) oleh Kepala Perpustakaan UMMI, Yanti Sundari, S.Sos. UMMI CORNER di SMAN 2 Kota Sukabumi merupakan UMMI Corner yang ke-4 setelah UMMI Corner dibeberapa Sekolah dan Desa di Sukabumi telah dulu hadir.

UMMI CORNER merupakan sebuah paket rak buku yang didesain khusus, koleksi buku yang terdiri dari 3 kategori yaitu : koleksi karya UMMI, koleksi popular dan koleksi anak. Selain itu dilengkapi dengan aksesoris rak dan standing banner yang menambah nuansa unik pada rak buku. UMMI CORNER bukan hanya sekedar pemberian rak, namun didalam programnya ada perjanjian kerjasama. Program kerjasama tersebut meliputi kerjasama pembinaan, pengembangan kegiatan literasi, program kunjungan perpustakaan dan lain sebagainya.

Sehingga diharapkan antar perpustakaan bisa saling memberikan dukungan dalam perkembangan perpustakaan di kedua belah pihak. Dengan adanya kerjasama ini, maka akan terjalin program berkesinambungan antara perpustakaan UMMI dengan perpustakaan Mini. Mendekatkan layanan perpustakaan UMMI ke hati masyarakat Sukabumi menjadii tujuan UMMI CORNER.

Konten Terkait :

Komentar :