SOSIALISASI PROSEDUR KARYA TULIS ILMIAH BAGI MAHASISWA  TINGKAT AKHIR
  • 14 November 2023
  • Administrator
  • berita
  • 565 Kali Dilihat

SOSIALISASI PROSEDUR KARYA TULIS ILMIAH BAGI MAHASISWA TINGKAT AKHIR

Oleh: Miladia Fatimah Nur Safitri, S.I.Pust.

Perpustakaan UMMI - Pada hari Senin, 13 Oktober 2023 Perpustakaan UMMI melaksanakan Sosialisasi Prosedur Karya Tulis Ilmiah Bagi Mahasiswa Tingkat Akhir di Auditorium UMMI dengan pemateri, yaitu Sani Zulviah, S.Kom. (Staf Perpustakaan Divisi Layanan Teknologi Informasi) dan Fuji Amalia Nurani, S.I.Pust. (Pustakawan Divisi Teknis Karya Tulis Ilmiah). Target partisipan sebanyak 600 orang mahasiswa yang telah mengambil KRS mata kuliah tugas akhir di semester gasal (calon wisudawan April 2024). Adapun mahasiswa yang mendaftar yaitu sebanyak 437 orang (22 orang memberikan konfirmasi tidak bisa hadir dikarenakan sedang bekerja dan berada di luar kota). Fakta di lapangan mahasiswa yang hadir yaitu 343 orang (untuk sesi 1 dan sesi 2) dan mahasiswa yang tidak hadir 72 orang. Jadi sekitar 57% mahasiswa yang hadir pada sosialisasi kali ini.

Hal ini dimungkinkan karena terdapat mahasiswa RPL yang mendaftar namun berhalangan hadir dikarenakan terkendala jarak dan waktu. Untuk itu Perpustakaan UMMI akan dilaksanakan kegiatan sosialisasi lanjutan (kelas literasi) melalui zoom (jadwal menyusul kemudian). Kegiatan sosialisasi ini dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB (untuk sesi 1 dan sesi 2). Sesi 1 dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB. Lalu sesi 2 dimulai pada pukul 10.00 sampai dengan 12.00 WIB. Kegiatan dibuka oleh Syifa, S.I.Pust., sebagai MC, lalu dilanjutkan dengan sambutan pengantar dari Ibu Yanti Sundari, S.Sos., M.I.Kom., selaku Kepala Perpustakaan UMMI.

Selanjutnya yaitu Sosialisasi Prosedur Karya Tulis Ilmiah Bagi Mahasiswa Tingkat Akhir oleh Pemateri 1, yaitu Sani Zulviah, S.Kom. (Staf Perpustakaan Divisi Layanan Teknologi Informasi). Pemateri 1 menyampaikan materi seputar Etika Akademik UMMI dan Turnitin. Lalu dilanjutkan oleh Pemateri 2, yaitu Fuji Amalia Nurani, S.I.Pust. (Pustakawan Divisi Teknis Karya Tulis Ilmiah). Pemateri 2 menyampaikan materi mengenai OK3S dan Prosedur Karya Tulis Ilmiah. Kegiatan sosialisasi ini diakhiri dengan pembagian Link Presensi, Link Materi, dan Link E-Sertifikat, serta acara pun ditutup oleh MC. Alhamdulillah, meskipun terdapat beberapa kendala kecil tapi acara sosialisasi kali ini berjalan dengan baik dan lancar. Terima kasih untuk seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan acara sosialisasi ini. Salam Literasi! 

Konten Terkait :

Komentar :