Perpustakaan Ummi Menampilkan Bibliobattle Dosen pada Hari Kunjung Perpustakaan
  • 20 September 2023
  • Administrator
  • berita
  • 872 Kali Dilihat

Perpustakaan Ummi Menampilkan Bibliobattle Dosen pada Hari Kunjung Perpustakaan

Sukabumi, 18 September 2023 - Perpustakaan UMMI menjadi pusat perhatian mahasiswa dan dosen pada Hari Kunjung Perpustakaan yang digelar pada 14 September 2023. Dalam acara ini Perpustakaan UMMI menampilkan Bibliobattle Dosen yang menjadi sorotan utama.

Bibliobattle Dosen adalah kompetisi yang menguji kemampuan dosen dalam mempresentasikan buku favorit mereka dalam waktu singkat. Masing-masing dosen memiliki waktu hanya 15-20 menit untuk memukau para penonton dengan bukunya. Para Bibliobattler juga harus mampu meyakinkan mengapa buku tersebut layak dibaca oleh mahasiswa.

Adapun para dosen yang menjadi Bibliobattler pada kegiatan tersebut adalah ibu Triwidyastuti, S.Pd.I, M.Pd. dengan buku Plato ngafe bareng Singa Laut, Judul Asli; Plato and a Platypus Walk Into a Bar (Thomas Chathart, Daniel M. Klein), Ibu Irna Khaleda Nurmeta, M.Pd. dengan buku Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat (Mark Manson) dan Ibu Fathia Frazna Az-Zahra, M.T. dengan buku 30 Days Make it Better (Quranreview)

Kompetisi ini menjadi hiburan yang menarik bagi semua yang hadir. Para Bibliobattler berlomba untuk mempresentasikan buku pilihan mereka. Para penonton, yang terdiri dari mahasiswa dan staf juga dosen sangat antusias menyaksikan pemaparan buku yang dipresentasikan

Salah satu Bibliobattler mengatakan, "Saya merasa senang bisa berbagi buku favorit saya dengan mahasiswa. Ini adalah kesempatan yang bagus untuk menyebarkan virus filsafat." Ujar ibu Triwidyastuti, S.Pd.I, M.Pd.

Acara ini juga mencakup berbagai kegiatan seperti, UMMI membaca, Pengumuman pemenang reading challenge, Pojok relaksasi juga pengumuman peminjam dan pengunjung teraktif perpustakaan.

 Akhir acara ditutup dengan voting Champion Book of The Day yang dilakukan oleh mahasiswa, Dosen dan staf, Yang menentukan buku mana yang menjadi favorit adapun hasil voting menunjukan bahwa buku yang dipresentasikan oleh Ibu Fathia Frazna Az-Zahra, M.T. dengan judul 30 Days Make it Better (Quranreview) mendapatkan voting paling tinggi dan otomatis menjadi buku terfavorit pada kegiatan tersebut.

Perpustakaan Ummi berharap bahwa Bibliobattle Dosen dan acara sejenisnya akan menjadi tradisi yang berkelanjutan untuk merayakan pentingnya literasi di Sivitas Akademik UMMI

 

Konten Terkait :

Komentar :