Perpustakaan UBSI Jakarta Studi Banding Ke Perpustakaan UMMI
  • 04 Februari 2023
  • Administrator
  • berita
  • 772 Kali Dilihat

Sukabumi, perpustakaan.ummi.ac.id Pada tanggal 31 Januari -1 Februari 2023, perpustakaan UMMI menerima kunjungan studi banding dari perpustakaan UBSI (Universitas Bina Sarana Informatika) Jakarta. Tim perpustakaan UBSI terdiri dari wakil rektor 2, kordinator perpustakaan, kepala perpustakaan dan para pustakawan. Tujuan dari studi banding ini yaitu sharing terkait pengelolaan perpustakaan yang sesuai dengan standar nasional perpustakaan.

Senin, tanggal 30 Januari 2023, Wakil Rektot 1 Dr. Yuni Sriwahyuni , M.T memberikan sambutan pada kegiatan pembukaan acara penerimaan studi banding dari perpustakaan UBSI Jakarta, beliau menyambut baik program studi banding ini dan diharapkan dapat saling memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Kehadiran tim dari UBSI selain bertujuan untuk sharing terkait dengan pengelolaan perpustakaan melakukan kerjasama antar institusi serta kerjasama antar perpustakaan. Acara pembukaan dihadiri juga oleh Ketua Lembaga Kerjasama dan Hubungan Internasiona (LKHI) UMMI dengan menyampaikan arahan agar dapat dioptimalkan dalam implementasi kerjasama.  

Studi banding ini memiliki beberapa agenda diantaranya : diskusi terkait layanan dan sarana prasarana sesuai standar nasional perpustakaan, tour perpustakaan UMMI, pemaparan profil perpustakaan, diskusi akreditasi perpustakaan dengan instrument akreditasi terbaru.

Pada penutupan kegiatan, wakil rektor 2 UBSI, Suharyanto, M. Kom menyampaikan pesan dan kesan selama kegiatan berlangsung dan kepala perpustakaan UMMI menyampaikan bahwa kerjasama ini bisa dilanjutkan ke depan dalam persiapan akreditasi perpustakaan UBSI yang dapat diagendakan melalui daring. Semoga perpustakaan UBSI ke depan dapat terakreditasi.

Written by Yanti Sundari, M.I.Kom.

Konten Terkait :

Komentar :