Koordinasi Pengelola SNI Corner Se-Indonesia
  • 23 April 2024
  • Administrator
  • berita
  • 62 Kali Dilihat

Koordinasi Pengelola SNI Corner Se-Indonesia Dalam Rangka Mendukung Tri Darma Perguruan Tinggi

Oleh : Yanti Sundari, M.I.Kom.

Pada tanggal tanggal 27 Maret 2024 telah dilaksanakan Rapat Koordinasi pengelola SNI Corner Se-Indonesia dengan tema: Pemberdayaan SNI Corner Dalam Rangka Mendukung Tri Darma Perguruan Tinggi. Kegiatan koordinasi pengelola SNI Corner Se-Indonesia ini dilaksanakan guna mengoptimalkan peran SNI Corner di masing-masing institusi. Kegiatan ini menghadirkan narasumber yaitu: Yanti Sundari, S.Sos., M.I.Kom (Kepala Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi/UMMI), Suwondo, S.Hum., M.Kom (Kepala Perpustakaan Universitas Diponegoro) dan Khusnun Nadhifah , S.Kom., M.M (Kepala Perpustakaan Universitas Jember). Pada kesempatan ini, acara dibuka oleh Bapak Zul Amri (Kepala pusat data dan informasi BSN) sekaligus sebagai keynote speaker. Beliau menyampaikan peran keberadaan SNI Corner yang dapat mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya Standardisasi.

Narasumber dari Universitas Jember menyampaikan pengenalan SNI kepada peserta dan menyampaikan inovasi yang ada di universitas tersebut, kemudian narasumber dari Universitas Diponegoro menyampaikan secara umum tantangan, peluang dan inovasi serta kegiatan dan inovasi yang dilakukan di perpustakaan Universitas Diponegoro. Dan narasumber dari perpustakaan UMMI menyampaikan layanan SNI Corner yang ada di perpustakaan UMMI, tantangan yang dihadapi, peluang yang ada di lingkungan internal maupun eksternal serta inovasi yang telah dilakukan dan perencanaan yang akan dilakukan kedepan sehingga mengoptimalkan peran dari layanan SNI Corner yang ada di perpustakaan UMMI.

Rapat kordinasi pengelola SNI Corner Se-Indonesia ini memberikan wawasan bagi pengelola SNI Corner sehingga dapat memberikan motivasi dan gambaran dalam meningkatkan peran SNI Corner di masing-masing institusi. Dengan adanya kegiatan ini pihak BSN mengharapkan dapat saling mendukung dalam meningkatkan kebermanfaat SNI Corner sehingga tujuan dari keberadaan SNI Corner ini bisa tercapai dan dapat menjangkau lingkup yang lebih luas.

Konten Terkait :

Komentar :