Reward Perpustakaan UMMI Atas Capaian Akreditasi
  • 23 November 2023
  • Administrator
  • berita
  • 397 Kali Dilihat

Reward Perpustakaan UMMI Atas Capaian Akreditasi "A"
Oleh : Yanti Sundari, M.I.Kom.

Akreditasi perpustakaan menjadi standar dalam penerapan perpustakaan di Indonesia. Dalam pengembangan perpustakaan perguruan tinggi tentu mengacu pada standar nasional perpustakaan perguruan tinggi yang dapat diukur melalui akreditasi perpustakaan. Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) pertama kali melakukan akreditasi perpustakaan pada tahun 2017, kemudian pada tahun 2022 melakukan re-akreditasi perpustakaan dengan mempertahankan akreditasi dengan nilai “A”.

Berdasarkan keputusan rektor Universitas Muhammadiyah No: 2461/KEP/I.0/E/2023 tentang penghargaan untuk UPT Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi, memberikan penghargaan (reward) kepada UPT Perpustakaan UMMI karena telah meraih akreditasi “A”. Penghargaan diberikan pada tanggal 31 Oktober 2023 di ruang A4 Gedung Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Acara tersebut dihadiri oleh rektor, wakil rektor 1, wakil rektor 2, wakil rektor 3 dan para kepala biro. Reward ini diberikan sebagai apresiasi pimpinan Universitas Muhammadiyah Sukabumi kepada unit kerja yang telah memperoleh akreditasi dengan nilai tertinggi. Pada acara ini, yang menerima reward akreditasi dengan nilai tertinggi selain UPT Perpustakaan UMMI yaitu Program Studi Agribisnis yang memperoleh nilai akreditasi “Unggul”.

Reward yang diberikan oleh pimpinan menjadi apresiasi terhadap kinerja SDM perpustakaan UMMI yang berhasil mencapai target akreditasi “A”. Hal ini ini menjadi support bagi SDM Perpustakaan UMMI untuk terus mengembangkan perpustakaan dan mencapai target yang lebih baik lagi ke depan sesuai dengan visi misi UMMI, “Unggul dalam keilmuan dan keislaman”. Dengan perpustakaan UMMI yang terakreditasi “A” ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas UMMI dan mendorong karya sivitas akademika UMMI yang berkualitas serta menebar manfaat bagi masyarakat sekitar.

Konten Terkait :

Komentar :