Mahasiswa Baru UMMI Ikuti User Education 2023
  • 11 Oktober 2023
  • Administrator
  • berita
  • 633 Kali Dilihat

MAHASISWA BARU UMMI IKUTI USER EDUCATION 2023

(Oleh: Miladia Fatimah Nur Safitri, S.I.Pust.)

Rabu, 11 Oktober 2023 di Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Sukabumi – Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) ikut berpartisipasi dalam kegiatan Masa Ta’aruf dan Keakraban Fakultas (MASTAFAK) UMMI 2023. Selama dua hari (Rabu-Kamis, 04-05 Oktober 2023) Tim Perpustakaan UMMI menjadi pemateri pada kegiatan User Education (Pendidikan Pemakai) bagi mahasiswa baru UMMI di tujuh fakultas disesuaikan dengan jadwal yang telah diberikan oleh Panitia MASTAFAK UMMI 2023. Lebih kurang ada 1.000 mahasiswa baru yang telah mengikuti kegiatan User Education ini.

Kegiatan User Education di hari pertama diawali pada hari Rabu, 04 Oktober 2023 di Fakultas Hukum dengan pemateri, yaitu Syifa, S.I.Pust. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut kurang lebih 35 orang. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan pemateri, yaitu Miladia Fatimah Nur Safitri, S.I.Pust. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut kurang lebih 246 orang. Di saat yang bersamaan (berselang 5 menit) dilaksanakan kegiatan User Education di Fakultas Pertanian dengan pemateri, yaitu Pipit Fitriani, S.I.Pust. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut kurang lebih 126 orang.

Setelah dzuhur kegiatan dilanjutkan di Fakultas Sains dan Teknologi dengan pemateri, yaitu Yanti Sundari, S.Sos., M.I.Kom. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut kurang lebih 156 orang. Lalu kegiatan di hari Rabu ditutup di Fakultas Kesehatan dengan pemateri, yaitu Yanti Sundari, S.Sos., M.I.Kom. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut kurang lebih 130 orang.

Di hari berikutnya tepatnya di hari Kamis, 05 Oktober 2023 kegiatan dilanjutkan di Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora (atau saat ini telah berganti nama menjadi Fakultas Ilmu Sosial) dengan pemateri yaitu Sani Zulviah, S.Kom. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut kurang lebih 180 orang. Dan sebagai penutup kegiatan User Education 2023 ditutup di Fakultas Ekonomi dengan pemateri yaitu Fuji Amalia Nurani, S.I.Pust. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut kurang lebih 127 orang.

Seluruh materi User Education tersampaikan dengan lengkap, meskipun ada beberapa kendala kecil di beberapa fakultas namun dapat teratasi dengan baik. Di akhir kegiatan ada 3 orang peserta (di masing-masing fakultas) yang beruntung dan mendapatkan reward dari Perpustakaan UMMI. Terima kasih kami haturkan kepada seluruh Tim Perpustakaan UMMI dan seluruh Panitia MASTAKA/MASTAFAK UMMI 2023 atas kerja keras dan kerja samanya. Serta, kepada Grafika Perpustakaan UMMI sebagai supporter yang telah berkontribusi berbagi hadiah (reward) untuk mahasiswa baru yang berpartisipasi di sesi tanya jawab pada User Education MASTAFAK UMMI 2023.

Alhamdulillah, seluruh kegiatan User Education 2023 berjalan dengan baik dan lancar di tujuh fakultas dengan jadwal berbeda dan tujuh pemateri yang berbeda. Semoga materi yang telah disampaikan oleh para pemateri dari Tim Perpustakaan UMMI mengenai “Yuk, PDKT with Perpustakaan UMMI: User Education (Pendidikan Pemakai) 2023” dapat dipahami dengan baik dan diaplikasikan dengan baik juga. Serta, semoga mahasiswa baru dapat memahami konsep integritas akademik sebagai pondasi dasar menjadi seorang akademisi yang berintegritas. (*)

Sampai jumpa lagi pada kegiatan User Education di tahun berikutnya.

Salam Literasi!

Konten Terkait :

Komentar :