KUNJUNGAN PERPUSTAKAAN MAN 3 KABUPATEN SUKABUMI KE PERPUSTAKAAN UMMI
  • 15 November 2022
  • Administrator
  • berita
  • 754 Kali Dilihat

Sukabumi, perpustakaan.ummi.ac.id kamis (09/11/2022). Perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 03 kabupaten Sukabumi melakukan studi banding ke perpustakaan UMMI . sebanyak 4 orang dari tim perpustakaan MAN 3 melakukan diskusi terkait pengelolaan perpustakaan dengan tim perpustakaan UMMI. Adapun ke 4 orang tersebut yaitu kepala perpustakaan Man 3, pustakawan, tenaga perpustakaan dan kepala bagian Tata Usaha.

Kepala perpustakaan UMMI, Yanti Sundari., S.Sos.,M.I.Kom menyambut baik kunjungan tersebut. Beliau menyampaikan senang sekali dapat dikunjungi oleh perpustakaan MAN 3 Sukabumi karena dengan kegiatan ini perpustakaan UMMI mendapatkan kesempatan untuk berbagi ilmu yang mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi pengembangan perpustakaan MAN 3 Sukabumi.

Studi banding perpustakaan ini dalam rangka upaya peningkatan mutu Sekolah khususnya di bagian perpustakaan dengan melakukan sharing meliputi komponen penyelenggaraan, komponen layanan perpustakaan berbasis digital, koleksi perpustakaan dan sarana prasarana yang ada di perpustakaan UMMI. Dalam kunjungan tersebut, tim perpustakaan MAN 3 diajak berkeliling perpustakaan, dikenalkan dengan berbagai layanan yang ada, melakukan simulasi di layanan sirkulasi dan pengolahan serta diajarkan bagaimana melakukan instalasi slims dan penggunaanya sehingga dapat diterapkan di perpustakan MAN 3 nanti. egiatan kunjungan ini diharapkan dapat memberikan semangat dan pengetahuan bagi MAN 3 dalam pengelolaan perpustakaan berbasis digital ke depan dan kunjungan perpustakaan ini menjadi program Perpustakaan UMMI yang terbuka untuk berbagai perpustakaan sehingga dapat saling berbagi ilmu dan memotivasi dalam pengembangan perpustakaan.

Konten Terkait :

Komentar :