UMMI DIGITAL LIBRARY : MEMBUKA DUNIA INFORMASI TANPA BATASAN JARAK DAN WAKTU
  • 03 Januari 2023
  • Administrator
  • berita
  • 1211 Kali Dilihat

UMMI Digital Library adalah sebuah aplikasi perpustakaan digital yang dimiliki oleh perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Perpustakaan ini menyediakan akses ke sumber daya digital dalam bentuk e-book dari berbagai subjek keilmuan yang tentunya akan terus diperbaharui dan dikembangkan agar dapat memberikan informasi terbaru dan berkualitas bagi pengguna . Tujuan dari UMMI Digital Library adalah untuk memberikan akses ke sumber daya informasi yang relevan dan bermanfaat bagi para pengguna, terutama mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

Perpustakaan digital ini tersedia dalam versi aplikasi mobile yang dapat diunduh secara gratis untuk perangkat Android maupun Windows. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengakses sumber daya yang tersedia di UMMI Digital Library melalui smartphone, tablet maupun personal computer (PC), kapanpun dan di mana pun. Aplikasi ini sangat user-friendly dan mudah digunakan, sehingga para pengguna dapat dengan mudah menemukan informasi yang dibutuhkan. Tidak hanya itu, fitur yang tersedia pun cukup menarik dimana pengguna dapat menandai beberapa hal penting (Marking) layaknya ketika membaca buku dalam bentuk tercetak bedanya kita sudah tidak perlu repot-repot membeli pena sorot atau lebih sering disebut stabilo. Pengguna juga dapat memberikan catatan kecil (note) atas salah satu materi yang sedang dibacanya. Atau bahkan mengutip sebagian isi buku sebagai sumber literatur tugas-tugas kepenulisan ilmiah. Bahkan sampai memberikan pembatas buku sebagai penanda halaman terakhir yang sudah dibaca, sehingga mudah jika nanti ingin meneruskan untuk membaca lagi.

Untuk mengakses UMMI Digital Library, pengguna hanya perlu registrasi akun setelah aplikasi berhasil terpasang. Tidak hanya terbatas untuk sivitas akademik Universitas Muhammadiyah Sukabumi, tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum dengan mengunakan kartu identitas baik KTP ataupun Kartu Pelajar ketika melakukan registrasi akun.

UMMI Digital Library merupakan inovasi yang memberikan kemudahan dan keuntungan bagi para pengguna dalam mengakses sumber daya informasi yang relevan dan bermanfaat juga menjadi solusi yang tepat bagi para pengguna yang membutuhkan akses ke sumber daya informasi namun terkendala oleh jarak dan waktu. Dengan demikian, UMMI Digital Library merupakan solusi yang ideal bagi para pengguna yang ingin mengakses sumber daya informasi secara cepat dan efisien.

https://bit.ly/UMMIDigiLib

Written by Syifa, S.I.Pust.

Konten Terkait :

Komentar :