PERPUSTAKAAN UMMI JADI TUAN RUMAH :  LAUNCHING BUKU ANTOLOGI CERPEN “PADA SEBUAH RASA”
  • 21 Desember 2022
  • Administrator
  • berita
  • 1087 Kali Dilihat

Sukabumi perpustakaan.ummi.ac.id Selasa (15/12/2022) – Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) diajak kolaborasi untuk menjadi tuan rumah pada kegiatan “Pelatihan Karya Tulis dan Launching Buku Antologi Cerpen “Pada Sebuah Rasa”. Kegiatan tersebut digelar oleh Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UMMI dengan dipimpin oleh Ketua Prodi PGSD UMMI, Ibu Dyah Lyesmaya, M.Pd., dan kegiatan ini diinisiasi oleh Ibu Ratna Istianah dari KPU Kota Sukabumi. Keduanya merupakan penulis yang ikut serta melahirkan buku antologi tersebut bersama perempuan lainnya yang tergabung dalam Komunitas Perempuan Penulis Sukabumi (KPPS).

 

“Karya tersebut merupakan persembahan dari Komunitas Penulis Perempuan Sukabumi dalam rangka menyambut Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember. Terima kasih telah menghadiri acara ini, kita berharap karya tulis baik fiksi maupun nonfiksi di Sukabumi akan terus meningkat. Dan acara ini merupakan upaya kita untuk meningkatkan kualitas karya selanjutnya,” ujar Ketua Prodi PGSD UMMI, Dyah Lyesmaya, M.Pd., pada saat pembukaan acara.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Dengan dipandu moderator, Ibu Nenden Nurhasanah, yang juga menyumbang ide tulisan pada buku tersebut. Kegiatan tersebut berjalan lancar dengan peserta lebih kurang 30 orang. Dan hadir juga Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DISPUSIPDA) Kota Sukabumi, Drs. Andri Setiawan, M.M., sebagai reviewer.

 

Pada kegiatan tersebut hadir juga tamu special yaitu eks jurnalis dan penulis kenamaan dari pulau Sulawesi, Bapak Adi Arwan Alimin. Beliau juga menyumbangkan idenya dalam buku antologi tersebut serta membantu para penulis untuk berani menulis, mengembangkan ide, hingga meluncurkan buku antologi tersebut. Beliau membagikan tips dan trik dalam menulis buku dan menjadi seorang penulis, serta berbagi pengalaman dalam dunia menulis. “Cara paling ampuh agar kita konsisten dalam menulis adalah tulis, menulis, dan menulislah” ujar penulis asal Sulawesi tersebut yang menjadi closing statement yang manis pada kegiatan tersebut. (*)

Written by Miladia Fatimah Nur Safitri

Konten Terkait :

Komentar :