USER EDUCATION PERPUSTAKAAN UMMI PADA RANGKAIAN ACARA MASA TA'ARUF DAN KEAKRABAN (MASTAKA) MAHASISWA BARU UMMI 2022
  • 07 Oktober 2022
  • Administrator
  • berita
  • 304 Kali dilihat

Pada hari Kamis dan Jumat, tepatnya tanggal 06-07 Oktober 2022. Perpustakaan UMMI telah melaksanakan kegiatan User Education 2022 dalam rangkaian acara Masa Ta’aruf dan Keakraban (MASTAKA) bagi Mahasiwa Baru UMMI 2022.

Kegiatan User Education ini diawali pada hari Kamis, 06 Oktober 2022 di Fakultas Sains dan Teknologi dengan pemateri yaitu Pipit Fitriani, S.I.Pust. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut kurang lebih 203 orang. Di fakultas tersebut materi User Education tersampaikan dengan baik dan ada 3 orang peserta yang beruntung mendapatkan reward dari Perpustakaan.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan di Fakultas Hukum dengan pemateri yaitu Fuji Amalia Nurani, S.I.Pust. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut kurang lebih 37 orang. Di fakultas tersebut materi User Education tersampaikan dengan baik, meskipun ada sedikit kendala teknis di awal dan durasi waktu penyampaian materi yang terbatas. Di akhir kegiatan ada 3 orang peserta yang beruntung mendapatkan reward dari Perpustakaan.

Lalu, kegiatan dilanjutkan di Fakultas Pertanian dengan pemateri yaitu Nurfahmi Azmi, S.I.Pust. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut kurang lebih 100 orang. Di fakultas tersebut materi User Education tersampaikan dengan baik, meskipun ada sedikit kendala teknis di awal. Di akhir kegiatan ada 3 orang peserta yang beruntung mendapatkan reward dari Perpustakaan.

Setelah dzuhur kegiatan dilanjutkan di Fakultas Ekonomi dengan pemateri yaitu Syifa, S.I.Pust. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut kurang lebih 90 orang. Di fakultas tersebut materi User Education tersampaikan dengan baik, meskipun ada sedikit kendala di awal mengenai perubahan waktu yang mendadak. Di akhir kegiatan ada 3 orang peserta yang beruntung mendapatkan reward dari Perpustakaan.

Untuk kegiatan di hari Kamis ditutup di Fakultas Kesehatan dengan pemateri yaitu Yanti Sundari, S.Sos., M.I.Kom. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut kurang lebih 157 orang. Di fakultas tersebut materi User Education tersampaikan dengan baik, meskipun durasi penyampaian materi yang terbatas dan ada sedikit kendala di awal mengenai perubahan waktu yang mendadak. Di akhir kegiatan ada 5 orang peserta yang beruntung mendapatkan reward dari Perpustakaan.

Di hari berikutnya tepatnya Jumat, 07 Oktober 2022, kegiatan dilanjutkan di Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora dengan pemateri yaitu Miladia Fatimah Nur Safitri, S.I.Pust. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut kurang lebih 350 orang. Di fakultas tersebut materi User Education tersampaikan dengan baik, meskipun di hari H durasi waktu penyampaian materi ditambah 20 menit. Di akhir kegiatan ada 5 orang peserta yang beruntung mendapatkan reward dari Perpustakaan.

Sebagai penutup kegiatan User Education 2022 ditutup di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan pemateri yaitu Sani Zulviah, S.Kom. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut kurang lebih 190 orang. Di fakultas tersebut materi User Education tersampaikan dengan baik, meskipun ada perubahan waktu yang mendadak. Di akhir kegiatan ada 4 orang peserta yang beruntung mendapatkan reward dari Perpustakaan.

Alhamdulillah, seluruh kegiatan User Education 2022 berjalan dengan baik dan lancar di 7 Fakultas dengan jadwal berbeda dan 7 pemateri yang berbeda. Para peserta sangat antusias dan interaktif. Tak lupa juga ucapan terima kasih dihaturkan kepada Komisi Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dan Grafika Perpustakaan UMMI yang telah berkontribusi dengan berbagi hadiah (reward) untuk mahasiswa baru yang berpartisipasi pada sesi tanya jawab di kegiatan User Education MASTAKA UMMI 2022.

Semoga seluruh materi yang telah disampaikan oleh pemateri dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan para mahasiswa baru, agar tidak kebingungan saat berkunjung ke Perpustakaan UMMI dan agar mahasiswa baru lebih mengenal pembahasan dasar mengenai Perpustakaan UMMI, Literasi, dan Plagiarisme. Segala bentuk evaluasi pada kegiatan User Education 2022 akan dijadikan sebagai perbaikan untuk kegiatan User Education tahun berikutnya.

Salam Literasi!

Konten Terkait :

Komentar :