Perpustakaan UMMI Adakan Kegiatan Gerakan Serentak UMMI Membaca, Pengumuman Reward Pemustaka, Layanan aktivasi keanggotaan Perpustakaan & Bibliobattle Pada Hari Kunjung Perpustakaan
  • 20 September 2022
  • Administrator
  • berita
  • 265 Kali dilihat

Sukabumi, perpustakaan.ummi.ac.id- Rabu (14/09/2022). Pada hari rabu tanggal 14 September 2022 perpustakaan UMMI telah melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati hari kunjung perpustakaan. Kegiatan dilaksanakan secara offline di Gedung Perpustakaan UMMI dengan dihadiri oleh Tim perpustakaan UMMI yang bertugas sebagai panitia, Pengurus UKM LLC, Duta Literasi, Duta Kampus juga seluruh pengguna perpustakaan baik dari kalangan Mahasiswa, Dosen dan Tenaga Kependidikan Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya : Gerakan Serentak UMMI Membaca selama 15 menit dalam rangka mendukung Program Literasi Kota Sukabumi, Pengumuman Reward Pemustaka Peminjam dan pengunjung teraktif tahun akademik 2021/2022 yang diraih oleh sivitas akademika UMMI dari mulai kategori Mahasiswa, Dosen dan Tenaga Kependidikan.

Layanan aktivasi keanggotaan perpustakaan, Pelaksanaan Bibliobattle dengan menghadirkan tiga orang Dosen UMMI yakni, Ibu Dyah Lyesmaya, M.Pd., Ibu Nia Kartika, M.T dan Ibu Resa Nurmala, S.AB.,MA. Layanan Library Tour dan Program Pohon Literasi oleh pengurus UKM LLC (Library Lovers Community) dan Duta Literasi serta Duta Kampus, serta terdapat pula Layanan Pojok Relaksasi  yang menyediakan kopi dan teh gratis bagi pengunjung. Untuk layanan khusus di hari kunjung ini, dimulai 1 jam setelah jam buka layanan perpustakaan yakni mulai pukul 09.00 s/d 12.00.

kegiatan berjalan dengan lancar dan cukup meriah banyak pengunjung yang datang ke perpustakaan untuk menyemarakan peringatan hari kunjung tersebut. Selain untuk memperingati hari kunjung perpustakaan, seluruh kegiatan tersebut juga dilakukan dengan tujuan promosi perpustakaan yakni untuk menarik minat kunjung dan meningkatkan minat baca pengguna perpustakaan khususnya sivitas akademik Universitas Muhammadiyah seperti yang disampaikan oleh Kepala Perpustakaan UMMI Ibu Yanti Sundari, S.Sos.,M.I.Kom. “Kegiatan Peringatan Hari Kunjung Perpustakaan ini merupakan usaha perpustakaan dalam meningkatkan minat baca dan minat kunjung serta dalam rangka mendukung Gerakan literasi Kota Sukabumi”.

 

Konten Terkait :

Komentar :