AKSES TERBUKA: SNI dan ISO Terkait Covid-19
  • 13 Agustus 2020
  • Administrator
  • berita
  • 1571 Kali Dilihat

Sukabumi, perpustakaan.ummi.ac.id- Jum'at (17/04/2020) 

Dalam rangka mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia, Badan Standardisasi Nasional (BSN) menyediakan akses tanpa biaya (gratis) untuk Standar Nasional Indonesia (SNI) terkait Covid-19. SNI tersebut diantaranya terkait dengan masker medis, pembersih tangan, sarung tangan medis, ventilator, peralatan elektromedik, sistem manajemen laboratorium, dan sterilisasi alat kesehatan.

Selain SNI, International Organization for Standardization (ISO) juga mendukung upaya global dalam menangani pandemi Covid-19 dengan menyediakan akses baca gratis (read only) dokumen standar ISO yang relevan. BSN selaku member ISO menyediakan akses baca gratis tersebut untuk pengguna di wilayah NKRI. - Daftar SNI terkait Covid-19 dapat dilihat di https://s.id/sni-covid19
- Daftar ISO terkait Covid-19 dapat dilihat di https://s.id/iso-covid19

Daftar SNI dan ISO terkait Covid-19 tersebut dapat diakses #dariRumahAjadalam format flipbook (read only) melalui portal Akses SNI (https://akses-sni.bsn.go.id/). Pengguna perlu melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mengakses layanan tersebut. *Akses dokumen sebagaimana tersedia dalam daftar berlaku selama masa tanggap Covid-19 sampai dengan pemberitahuan selanjutnya.

Salam #BanggaMemakaiSNI !

#PerpustakaanBSN #AksesTerbuka #SNI #ISO #Covid19 #Coronavirus#bsn

Konten Terkait :

Komentar :